Hutan Kota Bungkirit

Dalam rangka menuju Kuningan Asri, pemerintah daerah Kabupaten Kuningan mulai membangun beberapa tempat wisata yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kuningan. Bukan hanya berlokasi di daerah-daerah terpencil, di tengah kota pun saat ini mulai di buat tempat-tempat wisata yang asri dengan beragam fasilitas yang cukup memadai yaitu adanya bungalow, wc yang bersih dan taman-taman yang tertata rapih dengan beragam tanaman yang ditanam.

Hutan Kota Bungkirit adalah salah satu dari Hutan kota yang dibuat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan sebagai tempat rekreasi warganya. Berada kurang lebih 2 km dari alun-alun Kuningan, saat ini Hutan Kota Bungkirit menjadi tempat warga Kuningan untuk berkumpul dan berolah raga pada saat pagi hari. Dan akan sangat penuh dengan pengunjung saat hari libur atau akhir pekan.

Untuk masuk Hutan Kota Bungkirit tidak dipungut biaya alias gratis hanya jika kita membawa kendaraan maka akan ditagih uang parkir sesuai dengan kendaraan yang kita bawa. Kendaraan yang kita bawa bisa kita bawa ke puncak bukit Bungkirit atau tengah-tengah Hutan. Hutan Kota Bungkirit  sendiri adalah sebuah bukit yang telah ditata sedemikian rupa sehingga menjadi sangat rapi dengan taman-tamannya yang dilengkapi dengan mainan anak-anak seperti ayunan dan perosotan.

Sepanjang jalan di Hutan Kota Bungkirit tidak dalam kondisi masih tanah, melainkan telah dipasang batuan dan terdapat tangga-tangga dilengkapi pula besi untuk tangan berpegangan. Kita bisa jalan-jalan mengelilingi Hutan Kota Bungkirit, kita akan melihat Pabrik Tahu Lamping di sebelah bawah Bukit karena bukit ini tepat di atas Pabrik-pabrik Tahu khas Kuningan. Kita juga bisa melihat sawah-sawah yang terbentang karena jalan ini ujungnya akan tembus ke makam pahlawan yang ada di bukit yang lain. Antara Makam Pahlawan dengan Hutan kota Bungkirit terdapat jembatan panjang yang sangat seru jika kita melewatinya. Setelah lelah jalan-jalan jangan khawatir jika kita tidak membawa makanan atau minuman, karena terdapat pula warung yang selalu buka  jika kita membutuhkan makanan dan minuman.

Di Hutan Kota Bungkirit ini juga terdapat Gajebo-gajebo yang bisa kita sewa dan pakai jika kita ingin berkumpul dengan keluarga dan makan bersama. Selain dekat dengan pusat kota, Hutan Kota Bungkirit juga memiliki tempat yang sangat sejuk untuk kita kunjungi.

Waja Kopi

Saya seorang traveller yang banyak mengunjungi wisata yang ada di dunia, come travel with me and stay tune on my blog! enjoy :)

2 komentar:

  1. Assalamualaikum maaf jika lewat tempat ini saya publikasikan kisah sukses saya.. senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadaikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan Danah Gaib tanpa tumbal dari MBAH SUROPALA dan akhirnya saya menghubungi beliau. Kata MBAH SUROPALA pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan Danah Gaib. Tanpa pikir panjang semua petunjuk MBAH saya ikuti dan hanya 3 hari. Alhamdulilah akhirnya danah gaib yang saya minta benar benar ada di rekening saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya silahkan minta bantuan kpd beliau karna cuma beliau yg behasil membantu saya telpon MBAH SUROPALA di nomer +6285~319~483~234 ...


    BalasHapus